Nila Sunarjo, Polwan Cantik Anak Tukang Ojek

Brigadir Nila Sunarjo
Sumber :
  • VIVA.co,id/ Beno Junianto
VIVA.co.id
Kisah Haru Nila Sunarjo, Polwan Jelita Anak Tukang Ojek
- Sosok polisi kini tak lagi dikenal menyeramkan. Bahkan kini, sosok polisi dikenal lebih ramah dan bersahabat.

VIDEO: Kisah Bripka Dewi Terkenal Gara-gara Meme

Kadang, polisi pun menjadi sorotan. Terutama, mereka para polisi wanita berparas cantik. Salah satunya, personel girl band Zebra Metro Voice, Brigadir Nila Sunarjo.
Man Utd Incar Penyerang Tua yang Bela Real Madrid


Kini, banyak polisi wanita cantik mendadak menjadi seleb. Bahkan kisah perjalanan hidup mereka melalui proses panjang menjadi polisi juga ikut menjadi sorotan.

Seperti halnya yang dialami oleh Nila Sunarjo. Untuk meraih profesi sebagai seorang polisi, katanya tidak dengan proses yang mudah ia dapatkan.


Ia menceritakan, bagaimana dia bisa terjun menjadi Polisi Wanita atau Polwan. Katanya, sejak kecil dia memang bermimpi menjadi polisi.


"Menjadi seorang polwan memang cita-cita saya dari kecil tapi sejak sekolah saya merasa pesimistis karena banyak yang bilang kalau jadi polisi itu mahal, setelah lulus SMA sempat menganggur karena memang nggak ada uang buat kuliah," kata Nila kepada
VIVA.co.id
.


Namun nasib berkata lain, setelah menganggur beberapa bulan, dia mengetahui ada pendaftaran bintara Polri dan langsung mendaftar. Nila pun dinyatakan lolos setelah mejalani beberapa test dan ujian di kepolisian.


"Saya modal nekat saja dan tentu diiringi usaha dan doa, dan akhirnya Alhamdulillah lolos. Saya dan keluarga sangat bersyukur," katanya.




Setelah menjadi polwan, Nila pun meminta ayahnya untuk melakukan pekerjaan yang lebih layak. Sebelumnya, diakui Nila ayahnya adalah seorang supir ojek.


Saat resmi lolos menjadi polwan, ia pun meminta pada ayahnya untuk tidak  lagi bekerja sebagai tukang ojek. Ia. meminta ayahnya untuk membuka bengkel motor.


"Alhamdulillah, Baba (panggilan ke ayah) sekarang sudah nggak
ngojek
lagi, sudah jadi montir motor," ujarnya.


Kini, bersama dengan teman-teman sesama polwan, Nila memiliki kesibukan baru dengan girl band Zebra Metro Voice.  Kini mereka sering mengisi acara di intern Polda Metro Jaya.


"Kita memang sering mengisi acara internal di kepolisian dan sering diundang stasiun TV untuk isi acara ataupun
talkshow
," ujar Nila.

![vivamore="
Baca Juga
:"]

[/vivamore]
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya