M. Nuh: Ombudsman Boleh Beri Kemendikbud Rapor Merah, Tapi...

Mendikbud M Nuh
Sumber :
  • VIVAnews/Rohimat Nurbaya

VIVAnews - Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Mohammad Nuh menerima nilai merah yang diberikan Ombudsman terhadap kualitas layanan publik kementeriannya. Kemendikbud menjadi salah satu dari lima kementerian yang mendapat penilaian paling buruk.

"Mau rapor hijau, rapor kuning, rapor apa saja, itu bagian dari masukan untuk perbaikan," kata M. Nuh di Mabes TNI, Jakarta Timur, Senin 22 Juli 2013.

Toh demikian, Nuh mengajukan sejumlah syarat. Dia minta agar penilaian Ombudsman itu didasarkan pada kriteria yang jelas serta cara penilaiannya tidak tendensius.

"Tidak apa-apa saya dinilai apa saja, yang penting cara menilainya ada kriterianya. Jelas, tidak cuma berdasarkan persepsi," ujar Nuh.

Sebelumnya, Kepala Pusat Informasi dan Humas Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Ibnu Hamad, mengatakan nilai merah dari Ombudsman ini akan dijadikan masukan bagi pihaknya untuk meningkatkan kinerja.

"Rapor merah kami itu merupakan pemacu untuk memberikan pelayanan yang optimal bagi masyarakat," ujar Ibnu kepada VIVAnews.

Ibnu mengatakan tak khawatir jika Ombudsman melaporkan hasil observasi tersebut kepada Presiden. Menurutnya, adalah hak Ombudsman untuk menindaklanjuti temuan mereka. (kd)

Urai Kemacetan Perlintasan KA di Poris, Pemkot Tangerang Bangun Dua U-Turn
Anggota Partai Demokrat Rashida Tlaib (Doc: The Jerusalem Post)

Partai Demokrat AS Setuju ICC Keluarkan Perintah Penangkapan Netanyahu

Perwakilan Partai Demokrat Amerika Serikat (AS), Rashida Tlaib (D-MI), angkat suara terkait desakan agar ICC mengeluarkan surat penangkapan PM Israel Netanyahu.

img_title
VIVA.co.id
15 Mei 2024