Doa Menteri Agama Suryadharma Ali untuk Uje

Ustaz Jeffry Al Buchori atau Uje wafat
Sumber :
  • ANTARA/Muhammad Iqbal
VIVAnews
Momen Ketua MK Semprot Kuasa Hukum KPU yang Puji-puji Hasyim Asy'ari
- Kecelakaan tunggal yang menewaskan Ustad Jeffry Al Buchori menciptakan duka yang mendalam bagi keluarga, sahabat, dan para jamaahnya. Tak terkecuali Menteri Agama Suryadharma Ali.

Kubu Ganjar-Mahfud Tidak Terima Gugatannya ke MK Disebut Salah Sasaran oleh KPU

Bahkan, Suryadharma yang merupakan Ketua Umum PPP itu tak kuasa meneteskan air mata saat memberikan doa usai ikut mensalatkan Uje--sapaan akrab Jeffry Al Buchori di Masjid Istiqlal, Jumat 26 April 2013 siang.
Jokowi Ogah Komentari soal Sengketa Pemilu 2024 di MK


"Yang saya muliakan Ibu Ustad Jeffry beserta keluarga, habaib, ulama dan jamaah. Hari ini kita telah kehilangan mubaligh muda yang berbakat memiliki komitmen menegakkan Islam di bumi nusantara, berjuang di jalan Allah, meluruskan yang bengkok dan meluruskan segala macam kesalahan," kata Suryadharma.


Suryadharma menyampaikan semua masyarakat Indonesia khususnya umat muslim betul-betul kehilangan mubaligh yang dicintai umat. "Kita doakan semoga kepergian ustad Jeffry keharibaan Allah, mendapat ampunan dari Allah. Dan diberi balasan berupa surga yang penuh degan kenikmatan," katanya.


Dia juga mendoakan agar ilmu-ilmu yang telah diajarkan menjadi pedoman bagi seluruh umat Islam, dan bisa diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari. "Sulit menjumpai anak muda yang memiliki kepedulian kepada umat sedemikian besar, penuh kesederhanaan, dan punya komitmen ke agama," kata dia sambil menangis.


Kepada keluarga sampaikan, dirinya menyampaikan duka cita cukup dalam. Semoga diberikan kekuatan lahir batin menghadapi cobaan yang sangat berat ini. "Semoga Allah mengampuninya dan memberi pengganti untuk terus beri pengajaran agama kepada  kita semua," imbuhnya.


Diketahui, Uje hilang kendali saat mengendarai Moge Kawasaki ER-6N bernopol B 3590 SGQ, dan ahirnya menabrak sebuah pohon palem di pinggir Jalan Gedung Hijau Raya, Pondok Indah, Jakarta Selatan.


Uje sempat dilarikan ke RS Pondok Indah, tapi nahas nyawanya tak tertolong. Moge yang dikendarainya mengalami kerusakan cukup parah di bagian depan, headlamp ER-6n berkelir hijau itu hancur. (umi)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya