FOKUS

Daftar Makanan Pelangsing Perut (I)

Diet bukan menahan rasa lapar tapi ketepatan memilih menu.
Sabtu, 5 Januari 2013
Oleh : Wuri Handayani
Daging bukan pantangan untuk mendapatkan perut langsing.

VIVAlife - Kunci kesuksesan diet bukan tentang usaha Anda menahan lapar, namun bagaimana pemilihan menu makanan tepat yang memberikan efek melangsingkan. Demikian juga dengan keseimbangan nutrisi tubuh yang memastikan berjalannya sistem metabolisme dengan baik. 

Beberapa pilihan makanan ini bisa menjadi rujukan saat Anda berniat membentuk tubuh menjadi lebih berlekuk. Bukan jenis sayuran, buah, biji-bijian atau pun sereal, namun makanan ini mampu membantu pembakaran lemak tubuh. 

Cokelat

Alasan tepat mengkonsumsi cokelat adalah manfaat kakao yang dapat meningkatkan metabolisme sehingga kalori dan lemak dalam tubuh lebih cepat terbakar. Pastikan Anda memilih jenis dark chocolate untuk mendapatkan efek maksimal. 

Kentang

Meski memiliki tekstur buah yang halus, kentang cukup memiliki serat yang mencukupi kebutuhan tubuh. Serat ini membuat Anda merasa kenyang lebih lama sehingga tidak tertarik dengan camilan yang lain. 

Daging merah

Mengapa harus menghindari daging saat diet? Sumber protein ini sangat penting untuk tubuh. Hanya saja, Anda perlu memilih daging tanpa lemak yang memiliki kalori lebih rendah. Daging sapi merupakan jenis daging terbaik yang membuat diet Anda jadi sukses. 

Jahe

Selain khasiatnya sebagai bahan penyembuh alami dan anti peradangan, jahe juga mampu mengurangi trigliserida yang menjaga tingkat kolesterol dan kesehatan jantung. Hal ini tentu juga berkaitan dengan peningkatan metabolisme tubuh sebagai faktor penentu pelangsingan tubuh. 

Bersambung,,,

 

 

 

TERKAIT
File Not Found
TERPOPULER
File Not Found