FOKUS

Laos Harap Indonesia Menang Lawan Thailand

Lolos tidaknya Laos ke semifinal tergantung hasil pertandingan Indonesia-Thailand.
Selasa, 7 Desember 2010
Oleh : Amril Amarullah
Tim nasional Laos

VIVAnews - Pertandingan menentukan di babak penyisihan grup A Piala AFF 2010 akan berlangsung antara Laos versus Malaysia. Kedua tim itu akan berlaga malam ini, Selasa, 7 Desember 2010 di Stadion Jakabaring, Palembang.

Pertandingan itu, dinilai Pelatih Laos, David Booth sangat berat. Apalagi, kedua tim sama-sama berpeluang merebut tiket lolos ke semifinal.  Tapi, itupun masih menunggu hasil pertandingan di Jakarta antara Indonesia dan Thailand.

"Ini pertandingan sangat berat, tetapi tentunya apapun hasilanya akan sangat ditentukan dari hasil di Jakarta antara Indonesia dan Thailand," ujar David, Selasa.

Menurut pelatih asal Inggris ini, peluang Laos untuk masuk semifinal masih terbuka, asal saja Indonesia bisa menang lawan Thailand. "Dengan demikian (bila Indonesia menang lawan Thailand), kita beruntung dan memastikan lolos ke semifinal," ujarnya.

Meski demikian, Laos tetap akan berjuang keras merebut kemenangan melawan Malaysia. Apalagi, saat ini, para pemain sedang dalam kondisi fit dan siap untuk bertanding. "Kita masih punya peluang dan kondisi para pemain juga sedang fit, sehingga tidak yang diragukan,"

Meski diakuinya, Malaysia adalah tim yang kuat, dan tugas Booth saat ini adalah memetik kemenangan setelah sebelumnya Laos ditumbangkan Indonesia 6-0 di babak penyisihan, Sabtu 4 Desember 2010 lalu.


"Kami tahu Malaysia tim yang kuat, untuk itu kami akan berjuang sebaik mungkin," tuturnya. Klik juga video Aksi Irfan Bachdim Cs Cukur Laos

Laporan: Radja | Palembang

TERKAIT
File Not Found
TERPOPULER
File Not Found